Saturday, October 4, 2014

The Duck King - Central Park Mal

The Duck King adalah tempat makan bernuansa Chinese yang sangat kental dan identik. Pertama kali The Duck King membuka restaurant pertamanya di tahun 2003 yang berlokasi di daerah Jakarta Selatan tepatnya. Kemudian dengan kurung waktu kurang lebih 11 tahun hingga saat ini, The Duck King telah berhasil membuka 24 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia, dimana terdapat tiga jenis konsep yang Duck King Group tawarkan dan juga berbeda satu sama lain. Walaupun begitu tidak ada satupun diantara ketiga jenis konsep tempat makan yang Duck King Group tawarkan disini sepi pengunjung. Sehingga dapat disimpulkan disini dengan tiga jenis konsep tempat makan yang Duck King Group miliki disini keseluruhannya adalah ramai dikunjungi pengunjung terutama pada hari libur dan jam santap siang maupun santap malam. Kemudian sedikit informasi yang perlu kalian ketahui juga disini adalah The Duck King beroperasi mulai pukul 11.00am - 22.00pm (Monday - Sunday). Jadi pastikan kalian mengunjungi tempat makan yang satu ini sesuai dengan waktu operasi yang mereka miliki.

Satu hal pertama yang kalian perlu pahami sekarang adalah konsep Dining Room sederhana dan oriental yang The Duck King hadirkan disini.



Simple yet Minimalist that's my own opinion. 

Kemudian untuk tahap selanjutnya, kita akan memulai dan mencicipi berbagai jenis pilihan menu hidangan yang The Duck King tawarkan disini.

Cheong Fen Udang (IDR 28.800++)

Cheong Fen Udang adalah pilihan menu hidangan Dimsum yang The Duck King tawarkan disini. Texture Cheong Fen atau boleh disebut juga Steam Rice Noodle yang berasal daripada tepung beras ini terlihat cukup kenyal dan tipis. Kemudian selanjutnya dipadukan dengan potongan Udang fresh terasa cukup menyatu dan cukup sesuai tentunya. Satu hal yang #eatandstructure sayangi disini adalah cita rasa Cheong Fen yang sedikit tawar ataupun less flavour, menjadikan Cheong Fen Udang ini tampil kurang sempurna dan perlu dilakukan modifikasi didalamnya.


Kuo Tiek Special (IDR 21.800++)

Kuo Tiek Special adalah pilihan menu hidangan appetizer ataupun Dimsum yang menjadi favourite #eatandstructure disini. Cita rasa Kuo Tiek Special ini terasa sangat enak dan lezat. Dimana texture kulit pembungkus Kuo Tiek yang tipis dipadukan dengan isian yang padat lalu diolah dengan baik adalah sebuah alasan mengapa kalian perlu mencoba menu hidangan yang satu. For me, this one absolutely outstanding! 


Cakwe Goreng (IDR 14.000++)

Cakwe Goreng adalah pilihan menu side dish sederhana yang The Duck King tawarkan disini. Texture kulit yang crunchy dan crispy adalah salah satu hal yang cukup menarik disini. Selebihnya tidak ada sesuatu yang lebih special lagi daripada Cakwe Goreng ini.

Kaki Ayam Lada Hitam (IDR 21.800++)

Kaki Ayam Lada Hitam adalah pilihan menu hidangan Dimsum yang cukup diminati oleh beberapa pengunjung di tempat makan ini. Texture Kaki Ayam yang dibumbui dengan baik terasa cukup halus dan bearoma sedap. Satu hal lagi yang perlu kalian ketahui disini adalah cita rasa Lada Hitam yang cukup intens akan kalian temukan dalam menu hidangan Kaki Ayam Lada Hitam disini. Jadi tidak heran beberapa pengunjung menyebut Kaki Ayam Lada Hitam ini terasa cukup pedas.

Mie Sui Kiaw Hongkong (IDR 44.000++)

Mie Sui Kiaw Hongkong adalah menu hidangan main course ataupun utama khas Chinese yang terlihat sangat baik daripada segi rasa dan texture. Texture Mie Kuning halus dan tipis yang direbus dengan baik kemudian dibumbui dengan berbagai jenis spice sederhana khas Chinese terasa sangat harum. Kemudian dipadukan dengan Sui Kiaw ataupun Pangsit Rebus berisi potongan Udang segar terlihat sangat cocok dan saling melengkapi. This one definitely fabulous!


Bee Hun Goreng Singapore (IDR 44.000++)

Bee Hun Goreng Singapore adalah menu hidangan main course sederhana yang The Duck King tawarkan disini. Texture Bee Hun yang diolah cukup baik dipadukan dengan potongan Udang fresh dan juga daging Chasiew yang tender memiliki cita rasa yang cukup enak dan gurih. Satu hal yang sangat disayangkan disini adalah texture Bee Hun yang sangat dry ataupun kering menjadikan menu hidangan ini tampil kurang sempurna dan perlu dilakukan modifikasi didalam pengolahannya.

The Duck King
Central Park Mal (Lt. 1 Unit 114 - 116)
Jl. Let. Jend. S. Parman Kav. 28
Jakarta 11470
RSVP: 021 - 56985620 / 21
Price Range: Above IDR 65.000/Pax

FOLLOW ME HERE!




















0 comments:

Post a Comment