Thursday, July 31, 2014

Chung Gi Wa - Gandaria City

Now #eatandstructure become a proud member of Korean Food Addict! Setelah mengunjungi sekitar 2 tempat makan khas Korea selama 2 minggu berturut - turut, rasanya hal tersebut tidak mengurungkan niat #eatandstructure untuk tetap mencari tempat makan khas Korea yang lebih original lagi dan lebih authentic, hingga #eatandstructure menemukan tempat makan khas Korea yang satu ini. Nuansa tempat makan yang oriental dan original  saja sudah berhasil menarik perhatian #eatandstructure untuk menyukai tempat makan khas Korea yang satu ini. Tidak hanya itu, berbagai jenis hidangan khas Korea dengan cita rasa yang authentic dan lezat adalah alasan mengapa #eatandstructure merekomendasikan kalian tempat makan khas Korea yang satu ini. Sehingga nama tempat makan khas Korea tersebut adalah... Chung Gi Wa ;)

Mari kita mulai dengan konsep dining room yang mereka miliki :)







Definitely looks good right?! Now, let's move to their Signature Dishes! :D

Pajon

Pajon adalah jenis hidangan khas Korea yang berupa telor dadar dengan texture yang soft, legit dan tipis dengan ditambah berbagai isian ataupun filling didalamnya, yakni seafood yg fresh dipadukan dengan daun bawang dan bawang bombay. Cita rasa hidangan yang satu ini tentunya sangat sedap dan enak sekali loh, apalagi disajikan dengan jenis hidangan Japchae. Apa itu Japchae?! Find Japchae review below ya guys! But for this one, absolutely recommended! :)

Japchae

Untuk selanjutnya jenis hidangan khas Korea yang cukup terkenal dan diminati para customer adalah Jap Chae. Cita rasa soun khas Korea yang digoreng menggunakan bumbu khas Korea untuk menghasilkan cita rasa yang sedap dan authentic telah berhasil menggugah selera makan #eatandstructure. Kalau ada yang bertanya apa sih perbedaan antara soun khas Korea dengan jenis soun yang berasal di Indonesia?! Hmm..Menurut #eatandstructure, texture soun khas Korea ini lebih legit dan mampu menyerap bumbu - bumbu yang dimasak dengannya secara efektif sedangkan soun khas Indonesia memiliki texture lebih kering ataupun dry dan soft ataupun halus. Namun berbicara mengenai Japchae ini berarti berbicara juga mengenai porsi hidangan satu ini yang besar menjadikan perut #eatandstructure sangatlah kenyang kali ini. But this one definitely the bomb guys! :D

Samgyeopsal

Samgyeopsal adalah jenis daging pork belly yang sangat biasa dihidangkan di tempat makan khas Korea. Dimana texture daging pork belly yang dipotong tipis dengan sedikit lapisan lemak ditengahnya terlihat cukup tepat dan menarik perhatian. Salah satu hal yang unik pada tempat makan asli Korea yang satu ini adalah potongan daging pork belly ini akan dipanggang didepan meja makan kalian, sehingga kalian dapat merasakan suasana yang panas dan hot!! Haha. Namun apabila kalian ingin menghindari suasana panas dan asap dari pemanggangan pork belly ini, kalian bisa request ke staff yang bekerja di tempat makan ini agar mereka memanggang daging pork belly ini di dapur mereka. But once it arrived straight to your dining table, i bet you will jump into joy. Why?! Karena kalian akan dapat merasakan cita rasa daging pork belly yang dipanggang dengan tingkat kematangan yang tepat menghasilkan texture daging tersebut yang juicy dan delightful tasty. Give it a try peps! ;)

Chung Gi Wa 청기와

Gandaria City, GF (Jl. Sultan Iskandar Muda)
Jakarta SelatanDKI Jakarta

#EatandStructure

by: Aaron Handajani






0 comments:

Post a Comment